Saturday , June 24 2017
Home / KIP Aceh / Zaini Abdullah-Nasaruddin Mendaftar ke KIP Aceh
img_3513

Zaini Abdullah-Nasaruddin Mendaftar ke KIP Aceh

Banda Aceh – Zaini Abdullah dan Nasaruddin yang maju melalui jalur perseorangan mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah ke Komisi Independen Pemilihan Aceh, Rabu, 21 September 2016.

Kedatangan Zaini dan Nasaruddin diantar ratusan pendukungnya. Setiba di kantor KIP Aceh, pasangan ini diterima oleh ketua dan komisioner lembaga penyelenggara pemilihan itu.

“Kami menyatakan pendaftaran yang dilakukan pasangan calon sah karena sesuai tenggat waktu yang ditetapkan. Selanjutnya kami akan melihat keabsahan dari persyaratan pencalonan,” kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi di Aula KIP Aceh usai menyambut pasangan calon.

Ia memberitahu kepada pasangan calon agar mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 24-25 September 2016 di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh. Selain itu, juga dilakukan uji baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman pada Rabu, 28 September 2016.

“Biaya pemeriksaan kesehatan seluruhnya dilakukan oleh negara melalui anggaran KIP Aceh,” ujar Ridwan Hadi.

Sementara itu, Zaini Abdullah dan Nasaruddin saat konferensi pers di Media Center KIP Aceh, menyatakan, hari ini mendaftar ikut Pilkada 2017 setelah sebelumnya melengkapi semua syarat administrasi.

“Kami mendaftar tentu siap untuk kalah, tapi lebih siap untuk menang. Namun tentu bukan di sana kita letakkan pertarungan pilkada,” kata Zaini.

Zaini mengimbau agar para peserta pilkada Aceh 2017 untuk menghormati pemilih dan kandidat lainnya. “Mari kita berlomba meyakinkan, mengampanyekan dan merebut hati dan suara rakyat Aceh,” tandasnya. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …