Monday , April 24 2017
Home / KIP Aceh / Tari Gelombang Sambut Si Tambo di Nagan
IMG_20170122_191254

Tari Gelombang Sambut Si Tambo di Nagan

Nagan Raya – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan raya telah menerima maskot Pilkada Aceh Si Tambo, Minggu 22 Januari 2017. Kedatangan tim tour Si Tambo dari Kabupaten Aceh Barat Daya ke Kabupaten Nagan Raya disambut dengan Tari Gelombang dan Rateb Meusekat.

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin saat diwawancara mengatakan, Si Tambo dikonvoikan ke seluruh wilayah Aceh sesuai jadwal yang telah disepakati bersama. Nagan Raya adalah kabupaten ke-19 yang disinggahi oleh maskot Pilkada tersebut.

“Si Tambo telah tiba di Nagan raya, maskot ini adalah bentuk sosialisasi Pilkada Aceh ke masyarakat yang difasilitasi KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Menurutnya, Si Tambo akan diarak ke seluruh wilayah Nagan Raya, Senin besok. Selanjutnya akan diserahkan ke Aceh Barat.

Arakan Si Tambo, kata Yasin, untuk mengingatkan warga di sini bahwa puncak Pilkada pada 15 Februari 2017 tinggal sesaat lagi. Masyarakat juga harus memahami pesan damai yang dibawa Si Tambo, ‘Pilihan Boleh Beda, Geutanyoe Meusyedara’ adalah salah satu isyarat yang harus diimplementasikan pada perjalanan Pilkada.

“Pilihan Boleh Beda Getanyoe Meusyedara. Tulisan inilah yang harus kita terapkan di Kabupaten Nagan Raya, Insyaallah sampai saat ini komunikasi antar pasangan calon di sini masih berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dalam acara yang dilaksanakan di alun-alun Nagan Raya itu, momentum penyerahan Si Tambo juga dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi dengan kuis berhadiah yang diikuti oleh warga. Para warga yang hadir akan mendapatkan hadiah jika mampu menjawab pertanyaan yang diajukan panitia, seputar Pilkada Aceh dan Nagan Raya. [Yudi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …