Tuesday , December 19 2017
Home / KIP Aceh / Tak Memilih Wali Kota, Subulussalam Semangat Sukseskan Pilkada
IMG_20170119_225549

Tak Memilih Wali Kota, Subulussalam Semangat Sukseskan Pilkada

Subulussalam – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo tiba di Kota Subulussalam, Kamis 19 Januari 2017. Kendati kota itu tak memilih kepala daerah tingkat dua, tetap semangat menggelar sosialisasi Pilkada, untuk pemilihan di tingkat provinsi.

Saat tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Si Tambo disambut sejumlah komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Subulussalam dan forkopimda serta panwaslih dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

Ketua KIP Subulussalam Syarkawi Nur mengatakan, Si Tambo juga diarak ke sejumlah kacamatan di wilayahnya guna mengingatkan masyarakat terkait waktu pelaksanaan Pilkada yang sudah sangat dekat. “Kita ingatkan lagi masyarakat tentang hari memilih, sehingga partisipasi masyarakat dapat meningkat,” katanya.

Dirinya menambahkan, meskipun di Subulussalam tidak ada pemilihan kepala daerah (wali kota), namun pihaknya tetap semangat untuk menyukseskan Pilkada tingkat provinsi. Salah satunya dengan turut berpartisipasi dalam sosialisasi Si Tambo seperti sekarang ini.

“Perbedaan boleh, tapi jangan jadikan perbedaan itu suatu masalah yang akan membuat kita menjadi bertikai, perbedaan itu adalah rahmat Allah” sebut Syarkawi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza Kombih menegaskan masyarakat harus cerdas dalam menggunakan hak suaranya sehingga yang memimpin Aceh ke depan adalah orang yang berkopenten dan memihak kepada masyarakat kecil.

“Pilihlah yang menurut anda cocok untuk dipilih, dan jangan jadikan perbedaan itu menjadi lawan,” katanya.

Dia menambahkan, maskot Si Tambo bermakna pesan untuk mengingatkan akan pemilihan mendatang yang semakin dekat. Juga sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada di seluruh kabupaten/kota di Aceh. [Syahrial | Aprizal | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

8B36A1F1-0EE9-444C-A848-C76DAAFFA53F

KIP Aceh Gelar Diseminasi Laporan Riset Hasil Kepemiluan Tahun 2017

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 14 Desember 2017 menggelar Diseminasi (Penyebarluasan Informasi) . Laporan …