Thursday , May 25 2017
Home / KIP Aceh / Si Tambo Pulang, Warga Diingatkan Hari Pencoblosan
IMG_4264

Si Tambo Pulang, Warga Diingatkan Hari Pencoblosan

Banda Aceh – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyerahkan langsung maskot Pilkada Aceh, Si Tambo kepada Plt. Gubernur Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu, 5 Februari 2017.

Sebelum diserahkan ke Plt. Gubernur Aceh, Si Tambo dijemput KIP Aceh di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh dari KIP Kota Sabang. Si Tambo kemudian dibawa ke Lapangan Blang Padang.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, Si Tambo sudah dibawa ke 23 kabupaten/kota di Aceh dalam rangka memberitahukan kepada masyarakat, bahwa pada 15 Februari 2017 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Pada Pilkada 2017, hanya kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kota Subulussalam yang tidak menggelar pemilihan kepala daerah.

“Kami minta kepada seluruh rakyat yang punya hak pilih datang ke TPS untuk pemilihan,” ujar Ridwan usai serah terima Si Tambo.

Ia berujar, KIP Aceh berusaha menularkan semangat Pilkada damai kepada seluruh stakeholder. Penyelenggara ingin stakeholder terus mengusung dan mengampanyekan Pilkada damai di Aceh.

Ia berharap, seluruh masyarakat Aceh menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan serta bisa gunakan hak pilih secara umum, bebas dan rahasia.

Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo mengatakan, keberhasilan Pilkada serentak bukan hanya untuk bisa damai dan lancar, tapi juga agar jumlah pemilih di Aceh meningkat. Banyaknya warga yang menggunakan hak pilih merupakan kesuksesan dalam Pilkada.

“Pilihan pemimpin kita bergantung pada yang bapak ibu pilih. Pilihlah calon yang baik dan tepat untuk memimpin Aceh lima tahun kedepan. Ingat, lima tahun ke depan itu berpengaruh pada perekonomian dan pembangunan Aceh,” ujar Soedarmo.

Usai serah terima Si Tambo, Ketua KIP Aceh dan Plt. Gubernur Aceh serta unsur lainnya melakukan cooking party dengan memasak nasi goreng. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Fraksi Pilkada, IKABOGA Aceh, dan Komunitas Panteue Atjeh.

Selain cooking party, kegiatan bertajuk “Seni Untuk Pilkada Damai” itu juga dimeriahkan dengan penampilan seni. [Hadi | MC KIP Aceh]

Foto: Hadi
Foto: Hadi

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …