Thursday , July 20 2017
Home / KIP Aceh / Si Tambo Disambut Tari dan Diarak di Aceh Barat
IMG_20170123_132011_HDR-768x576

Si Tambo Disambut Tari dan Diarak di Aceh Barat

Meulaboh – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo disambut tarian Silat Gelombang dan Ranup Lampuan, saat tiba di Meulaboh, Ibukota Aceh Barat, 23 Januari 2017. Maskot itu diantar oleh sejumlah komisioner KIP Nagan Raya dalam misinya untuk sosialisasi Pilkada Aceh.

Setelah usai penyambutan, Si Tambo kemudian diarak keliling kecamatan dan gampong-gampong di Bumi Teuku Umar.

Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris dalam sambutannya menyampaikan mengarak maskot Pilkada Aceh adalah bentuk sosialisasi KIP Aceh, untuk mengingatkan warga tentang pemungutan suara di Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada 15 Fenruari mendatang.

“Secara filosofi, Tambo merupakan alat pengingat yang digunakan masyarakat Aceh dari waktu ke waktu. Kehadirannya di sini suatu peringatan bahwa puncak dari tahapan Pilkada akan dilaksanakan sebentar lagi,” ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada KIP Nagan Raya yang telah meneruskan estafet maskot Pilkada ini hingga sampai ke Aceh Barat. “Nanti kita akan bawa Si Tambo untuk konvoi, sebelum diteruskan ke KIP Simeulue.”

Setelah selesai mengajak Si Tambo keliling Aceh Barat, konvoi akan berangkat menuju Kabupaten Simeulue. Parade Si Tambo direncanakan berakhir di kilometer nol Sabang pada akhir bulan ini. [Yudi | MC KIP Aceh]

Foto: KIP Aceh Barat (atas) | Yudi (bawah)
Foto: KIP Aceh Barat (atas) | Yudi (bawah)

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …