Tuesday , December 19 2017
Home / KIP Aceh / Si Tambo dan Si Kulok Diarak di Aceh Tamiang
Foto: Hendri
Foto: Hendri

Si Tambo dan Si Kulok Diarak di Aceh Tamiang

Tamiang – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo dan maskot Pilkada Aceh Tamiang, Si Kulok diarak bersama keliling kecamatan dan desa di wilayah itu sebagai bentuk sosialisasi Pilkada Aceh dan mengingatkan warga untuk mencoblos pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dua maskot itu berkeliling Aceh Tamiang dengan pengawalan kepolisian. Arakan Si Tambo dan Si Kulok sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan, meski tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Usai Jumat, 13 Januari 2017, Si Tambo diserahkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa kepada KIP Aceh Tamiang di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang di Kecamatan Karang Baru.

Di sana, penyerahan Si Tambo dilakukan dengan saling balas pantun berbahasa melayu. Selain itu, juga dipentaskan tarian ranup lampuan. Selain KIP, unsur Forkopimda Aceh Tamiang hadir dalam kegiatan itu.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Alhamda mengatakan, sosialisasi Pilkada penting untuk dilakukan agar masyarakat tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang. Tidak hanya melalui Si Tambo, pihaknya terus akan melakukan kegiatan sosialisasi pemilihan di daerah itu.

“Sosialisasi Pilkada ini penting. Saya berharap nanti masyarakat memilih dengan hati dan rasional, bukan di bawah tekanan,” ujarnya.

Untuk sosialisasi Pilkada, KIP Aceh Tamiang juga akan menggelar panggung rakyat di kecamatan-kecamatan di daerah tersebut. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

8B36A1F1-0EE9-444C-A848-C76DAAFFA53F

KIP Aceh Gelar Diseminasi Laporan Riset Hasil Kepemiluan Tahun 2017

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 14 Desember 2017 menggelar Diseminasi (Penyebarluasan Informasi) . Laporan …