Wednesday , November 22 2017
Home / KIP Aceh / Si Tambo Akhiri Perjalanan di Kota Wisata
IMG_20170128_165402

Si Tambo Akhiri Perjalanan di Kota Wisata

Sabang – Secara resmi maskot Pilkada Aceh diserahkan KIP Aceh Jaya kepada KIP Kota Sabang, di Lapangan Play Ground, Sabtu siang 28 Januari 2017.

Tari ranup lampuan dipersembahkan oleh para siswi dalam penyambutan tersebut. Anggota PPK dan PPS ikut hadir dalam penerimaan Si Tambo.

Di lokasi destinasi wisata unggulan Aceh itu, Si Tambo mengakhiri perjalanannya setelah mengelilingi 23 kabupaten/kota di Aceh.

Ketua KIP Sabang, Zainal Faizin mengatakan Si Tambo telah sukses melakukan perjalanan ke seluruh Aceh dan berakhir di Sabang. “Semoga Pilkada di Sabang dan Aceh umumnya dapat berlangsung dalam suasana damai dan aman.”

Usai serah terima, Si Tambo kemudian diarak keliling kota, melewati beberapa lokasi wisata yang ramai dengan warga seperti di Tugu Sabang Fair. Juga di sekitar pasar kota.

Parade Si Tambo juga disertai dengan sosialisasi Pilkada dengan mobil penerangan. Melalui pengeras suara mobil tersebut, berkali-kali warga diingatkan untuk menuju TPS pada 15 Februari 2017 mendatang. Tata cara pencoblosan juga disampaikan oleh petugas penerangan.

Komisioner KIP Sabang, Nurlina mengatakan arakan Si Tambo yang bertujuan untuk sosialisasi Pilkada Aceh sangat membantu meningkatkan partisipasi pemilih di Sabang.

Pihaknya memasang target 80 persen pemilih akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada di Sabang. Total pemilih di sana sekitar 24 ribu orang. [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

DSC_0269

Tujuh Partai Politik lokal Mendaftar ke KIP Aceh

Komisi independen pemilihan (KIP) Aceh. Rabu 18 oktober 2017 menggelar konferensi Pers terkait status tujuh …