Monday , July 24 2017
Home / KIP Aceh / Ridwan Hadi: Debat untuk Mencari Pemimpin Visioner
Foto: Syahrial
Foto: Syahrial

Ridwan Hadi: Debat untuk Mencari Pemimpin Visioner

Banda Aceh – Ketua KIP Aceh memberikan sambutannya membuka debat kandidat kedua, pukul 20.42 WIB, Rabu malam 11 Januari 2017. Acara debat disiarkan langsung secara lokal oleh TVRI Aceh.

Kepada peserta dan tamu undangan, Ridwan Hadi awalnya memberitahukan pesan dari calon nomor urut lima, yang sedikit datang terlambat, karena suatu kendala.

Ridwan Hadi mengatakan, sampai sekarang KIP Aceh telah mampu melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkada serentak di seluruh aceh. “Sampai saat ini, tahapan pilkada Aceh berjalan aman damai dan lancar.”

Pelaksanaan debat kandidat putaran kedua, KIP sebagai penyelenggara akan berupaya semaksimal mungkin agar lebih baik dari yang pertama.

Kata Ridwan, tema debat kandidat sekarang adalah mencari pepimpin visioner. “Seluruh calon akan membahas bagaimana pemimpin visioner.”

Tujuan pelaksanaan debat hari ini tidak hanya memperkenalkan calon kepada masyarakat dan stakholder. “Debat kandidat kedua kita titik beratkan bagaimana statemen calon-calon untuk menciptakan Pilkada damai di Aceh,” katanya.

Pada akhirnya menurut Ridwan, tentunya di penghujung Pilkada ini akan ada gub terpilih. “Kami menyampaikan dan mengimbau siapapun yang terpilih, ini yang dipilih oleh masyarakat. Bukanlah kemenangan partai politik, tim kampanye, tapi dijadikan sebagai kemenangan seluruh masyarakat Aceh.”

Debat kandidat diikuti oleh enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh ialah Tarmizi A. Karim dan Machsalmina Ali nomor urut 1, Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah nomor urut 2, Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa nomor urut 3, Zaini Abdullah dan Nasaruddin nomor urut 4, Muzakkir Manaf dan TA Khalid nomor urut 5, dan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah nomor urut 6.

Sampai pukul 21.20 WIB pasangan calon nomor urut lima belum hadir ke atas panggung utama. [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …