Home / Berita / KIP Aceh / Polisi Menjamin Keamanan Pilkada di Aceh
Foto: Turmizi

Polisi Menjamin Keamanan Pilkada di Aceh

Subulussalam | KIP Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol. Rio Septianda Djambak ikut memantau kondisi jelang pelaksanaan Pilkada Kota Subulussalam, Selasa 26 Juni 2017.

Pilkada 2018 akan digelar di tiga kabupaten/kota di Aceh, selain Subulussalam juga Kabupaten Pidie Jaya dan Aceh Selatan, pada 27 Juni 2018.

Saat mengunjungi kantor KIP Subulussalam untuk memastikan keamanan distribusi logistik, Kapolda didampingi Kapolres Aceh Singkil dan Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel (Inf) Aswardi, para komisioner KIP Subulussalam dan unsur pemerintah.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Agramuda, SIK mewakili Kapolda mengatakan menjamin pelaksanaan Pilkada Kota Subulussalam berjalan dengan aman dan terkendali. “Kita juga menghimbau para pasangan calon tidak melakukan kecurangan dalam meraih kemenangan,” katanya seperti dikutip pikiranmerdeka.co.

Sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia, Pilkada serentak 2018 akan digelar pada 171 wilayah untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota. Sebanyak 17 daerah di antarannya dilaksanakan untuk tingkat provinsi. [AW]