Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Pengamanan Pendaftaran, KIP Aceh Koordinasi dengan Polda
Foto: Dok. Fahrul
Foto: Dok. Fahrul

Pengamanan Pendaftaran, KIP Aceh Koordinasi dengan Polda

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh di aula KIP Aceh, Selasa 20 September 2016. Rapat membahas teknis pengamanan saat pendaftaran bakal calon, tes kesehatan dan uji baca Alquran, dalam tahapan Pilkada Aceh 2017.

Kepala Divisi Humas KIP Aceh, Robby Syah Putra mengatakan koordinasi untuk kelancaran pengamanan dan teknis lainnya saat tahapan pendaftaran, tes kesehatan dan uji baca Alquran. “Pada prinsipnya Polda telah siap dan mendukung proses penyelenggaraan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan di kantor KIP Aceh untuk pendaftaran calon dilakukan mulai besok, Rabu 21 September sampai 23 September 2016. Pada 21 – 22 September, pengamanan akan dilakukan dari pagi sampai pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari terakhir, 23 September 2016, pengamanan dilakukan sampai pukul 23.59 WIB, jelang dinihari.

Kemudian untuk pengamanan tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada 24  – 25 September 2016. Keamanan selain di rumah sakit, juga untuk kelancaran lalu lintas. ”Karena seluruh bakal calon (dari provinsi dan kabupaten/kota) akan melakukan tes kesehatan di sana,” jelas Robby.

Kemudian pengamanan untuk kelancaran proses tahapan Pilkada Aceh 2017, juga dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 28 September 2016. Di sana, seluruh bakal calon gubernur/wakil gubernur akan melaksanakan uji baca Alquran.

Rapat teknis pengamanan juga dihadiri oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi dan sejumlah komisioner lainnya. Sementara dari Polda dihadiri oleh Karo Ops Polda Aceh, Kombes Guntur Widodo dan sejumlah personelnya. [AW|MC KIP ACEH]

 

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …