Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / MEDIA DIHARAPKAN MENJADI VOTER EDUCATION
1

MEDIA DIHARAPKAN MENJADI VOTER EDUCATION

Menjelang pemilukada serentak di Aceh yang akan dilakukan 2017 mendatang komisi independen pemilihan (KIP) Aceh mengharapkan kepada seluruh stecholder yang berperan dalam menyukseskan penyelenggaran pemilukada nantinya, khususnya media cetak dan penyiaran di provinsi aceh yang menjadi titik central untuk pendidikan bagi pemilih (VOTER EDUCATION), Agar ikut  berperan aktif dalam mensosialisasikan dalam konteks partisipasi politik khususnya partisipasi pemilih.

Drs. Basri M.sabi wakil ketua KIP Aceh dalam diskusi yang digelar oleh salah satu stasiun televisi menyebutkan medialah yang dapat menjembatani proses edukasi pendidikan politik bagi rakyat.

“penyelenggara pemilu dalam hal ini komisi independen pemilihan aceh dalam rangka melaksanakan pesta rakyat yang akbar ini, selalu berupaya melibatkan semua komponen dan elemen terlebih lebih media. Dalam hal ini kita berharap sikap pers dan penyoaran dalam pilkada nanti ikut berpartisipasi lebih aktif dalam menyampaikan informasi” imbuhnya.

Dalam acara yang bertema “sikap pers dan penyiaran dalam pilkada”  tersebut juga dihadiri oleh wakil ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Prov Aceh T. Maimun, dan ketua Komisi Penyiaran Indonesi (KPI) Prov Aceh Said Firdaus .

About KIP Aceh

Check Also

IMG_0926

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu 2019

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu Komisi Independen Pemilihan (KIP) …