Wednesday , November 22 2017
Home / KIP Aceh / Mahasiswa Unmuha Diajari Cara Mencoblos
IMG_4414

Mahasiswa Unmuha Diajari Cara Mencoblos

Banda Aceh – Sebanyak dua ratusan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh dan Universitas Serambi Mekkah mengikuti sosialisasi dan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di pelataran kampus Unmuha, Kota Banda Aceh, Jumat sore, 10 Februari 2017.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintahan Mahasiswa Unmuha Aceh bekerja sama dengan KIP Aceh. Selain sosialisasi dan simulasi, mahasiswa juga dihibur oleh penampilan dari band Apache 13, Joel Keudah, dan The Praak Band.

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi saat memberikan sosialisasi memperlihatkan kertas suara yang akan dicoblos. Dia juga menanyakan kepada mahasiswa jumlah calon gubernur dan siapa namanya.

Dua ratusan mahasiswa itu juga diajari cara mencoblos agar kertas suaranya tetap sah. Setelah memberikan sosialisasi, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dibentuk panitia kegiatan kemudian membacakan sumpah kepada saksi, sebelum simulasi pencoblosan dimulai.

“Kalau kita lihat mereka sudah paham dengan pencoblosan. Kita harap mahasiswa, baik yang pemula maupun bukan, datang ke TPS hari H nanti,” ujar Hendra di sela simulasi. Simulasi dilakukan sesuai dengan kondisi TPS pada hari pencoblosan nanti.

Wakil Rektor III Unmuha Aceh, Zardan Arabi berharap, kegiatan sosialisasi dan simulasi Pilkada 2017 tersebut bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pemilihan.

“Mudah-mudahan Pilkada kali ini aman, tenteram, damai, dan tidak terjadi hal negatif apapun,” harapnya. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

DSC_0269

Tujuh Partai Politik lokal Mendaftar ke KIP Aceh

Komisi independen pemilihan (KIP) Aceh. Rabu 18 oktober 2017 menggelar konferensi Pers terkait status tujuh …