Monday , June 25 2018
Home / KIP Aceh / KPU RI Ambil Alih Tugas dan Wewenang KIP Pidie Jaya

KPU RI Ambil Alih Tugas dan Wewenang KIP Pidie Jaya

Banda Aceh | KIP Aceh – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra mengatakan, KPU RI mengambil alih tugas KIP Pidie Jaya karena sampai saat ini komisioner KIP kabupaten tersebut belum dilantik.

“Untuk sementara, KIP Pidie Jaya diambil alih oleh KPU RI,” sebut Ilham dalam sambutannya membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2019 untuk KIP Kab/Kota Se-Aceh, Kamis 7 Juni 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ilham Saputra hari ini juga mengunjungi KIP Pidie Jaya untuk  melakukan supervisi terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Pidie Jaya.

Ilham juga berharap, khususnya kepada admin dan operator Pengisian Data Pemilih (Sidalih) KIP Pidie Jaya yang mengikuti bimbingan teknis hari ini agar bekerja maksimal mengisi data pemilih Pilkada yang akan berlangsung 27 Juni mendatang. “Saya berharap, semua dapat bekerja maksimal. Terutama untuk KIP Pidie Jaya agar dapat memasukkan data pemilih yang valid,” kata Ilham.

Di Aceh, selain Kabupaten Pidie Jaya juga ada kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam yang melaksankakan Pilkada 2018. Sementara 20 kabupaten/kota lainnya di Aceh telah menggelar Pilkada pada 2017 silam. [AW|Hilda]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

Foto: Operator Sidalih Dilatih Susun DPS

Para admin dan operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dari 23 KIP Kab/Kota se-Aceh mendapat …