Monday , June 25 2018
Home / KIP Aceh / Komisioner KPU RI Tinjau Verifikasi Faktual Calon DPD di Pidie

Komisioner KPU RI Tinjau Verifikasi Faktual Calon DPD di Pidie

Pidie | KIP Aceh – Komisioner KPU RI, Ilham Saputra melakukan peninjauan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan calon anggota DPD asal Aceh, di Tiro, Kabupaten Pidie, Kamis 7 Juni 2018. Dua lokasi yang dikunjunginya adalah Gampong Peunadok dan Gampong Pulo Geulumpang.

Pelaksaanan verifikasi oleh KIP Pidie dihadiri oleh PPK, PPS dan disaksikan oleh Camat Kecamatan Tiro. Proses verifikasi faktual sejauh ini belum menemui kendala di lapangan.

Usai melakukan peninjauan di Pidie, Ilham bersama bersama Sekretaris KIP Aceh Darmansyah, melaksanakan pertemuan dengan Sekretariat KIP Pidie Jaya, daerah yang akan melaksanakan Pilkada Aceh 2018. “Sekretariat berkerja sebagaimana biasa, jangan ragu-ragu melaksanakan pekerjaannya dengan baik,” katanya.

Ilham juga meminta kepada mereka jika menemui kendala untuk segera melaporkan kepada mereka. Kepada Panwaslih agar diberikan akses seluas luasnya. KIP Pidie Jaya untuk sementara diambil alih oleh KPU RI, karena berakhir tugasnya komisioner KIP Pidie Jaya yang lama, sementara yang baru belum dilantik. [AW|Nas]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

Foto: Operator Sidalih Dilatih Susun DPS

Para admin dan operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dari 23 KIP Kab/Kota se-Aceh mendapat …