Home / Berita / KIP Aceh / Komisioner KIP Kota Banda Aceh Dilantik
Sekretaris KIP Aceh bersama Komisoner KIP Banda Aceh usai pelantikan | Foto: Dok KIP Aceh

Komisioner KIP Kota Banda Aceh Dilantik

Banda Aceh | KIP Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, melantik komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Periode 2018-2023, Selasa 10 Juli 2018. Dia menyebutkan, komisioner baru akan segera melaksanakan tahapan pemilihan legislatif. Sekretaris KIP Aceh, Drs Darmansyah, MM turut menghadiri prosesi tersebut.

“Kita harapkan komisioner baru dapat bekerja semaksimal mungkin, bekerja secara independen agar wakil-wakil rakyat yang terpilih nanti benar-benar sesuai hati nurani rakyat,” kata Aminullah.

Harapannya, komisioner baru KIP Banda Aceh mampu meningkatkan partisipasi masyarakat hingga 90 persen dalam Pemilu 2019 mendatang. Ia menilai motivasi masyarakat untuk datang mencoblos di hari pemilihan umum masih kurang. “Jadi perlu edukasi terus-menerus, sehingga pada hari pemilihan masyarakat datang berbondong-bondong untuk mencoblos. Wakil rakyat yang terpilih benar-benar pemimpin harapan kita bersama,” ujar Aminullah.

Sementara itu Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Banda Aceh karena telah merespon dengan cepat pelantikan Komisioner KIP Kota Banda Aceh. “Begitu SK hadir, langsung direspon untuk segera dilantik,” katanya.

Ia menghimbau dan memohon pertimbangan Bupati dan walikota lainnya yang telah menerima SK Pergantian Komisioner KIP Kabupaten/Kota untuk segera melakukan pelantikan agar tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik. Karena dengan dilantiknya komisioner KIP yang baru, semua proses dan tahapan tidak akan terhenti. “Andainya tidak dilantik, harus diambil alih oleh KPU RI dan membutuhkan waktu yang panjang dan energi yang luar biasa dalam melaksanakan tugas-tugas teknis Kepemiluan,” jelas Darmansyah.

Para komisioner baru KIP Kota Banda Aceh periode 2018-2023 adalah Indra Milwadi, Hasbullah, Muhammad AH, Yushadi, dan Yusri. Kepada mereka, Darmansyah mengucapkan selamat datang di keluarga besar KPU RI dan KIP Aceh. “Mari kita bersinergi fokus untuk kemajuan KPU dan KIP Aceh,” tutup Darmansyah. [AW|Hilda]

Foto: Humas Banda Aceh

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com