Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / KIP SE-ACEH IKUTI RAKER PENGELOLAAN ANGGARAN HIBAH
43

KIP SE-ACEH IKUTI RAKER PENGELOLAAN ANGGARAN HIBAH

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Menggelar Rapat Kerja Pengelolaan anggaran hibah pemilukada tahun 2017 yang diikuti oleh Seluruh Sekretaris KIP Kabupaten/Kota Se Aceh. Jum’at (15/7) di Sekretariat KIP Aceh.

Rapat kerja yang dibuka oleh Ketua KIP Aceh Ridwan hadi tersebut juga dihadiri oleh Kepala biro (KABIRO) Keuangan KPU Ri Nanang Priyatna. Ketua KIP Aceh pada sambutannya menyebutkan dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur /Wakil Gubernur dan Bupati /Wakil bupati yang akan dilaksanakan serentak pada 15 Februari mendatang , kuasa pengguna anggaran yang mengelola dana Hibah Pilkada harus menggunakan dana tersebut dengan sebaik – baiknya untuk suksesnya penyelenggaraan PIlkada Di Provinsi Aceh.

“suksesnya pilkada di Aceh tidak hanya Sukses Pada Penyelenggaraan Teknisnya saja, tapi suksesnya Pilkada ini tentunya tidak ada persoalan hukum yang akan dihadapi oleh Sekretaris dan Komisioner dilingkungan KIP kabupaten / Kota berhubungan langsung dengan pengelolaan dana hibah tersebut” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada nantinya ridwan juga berharap kepada KIP Kab/ Kota Se – Aceh agar menggelorakan semangat KPU/KIP dalam  pengelolaan keuangan dengan sebaik – baiknya tanpa adanya temuan yang mengakibatkan kuasa pengguna anggaran yang mengelola dana hibah tersebut berurusan dengan pihak penegak hukum.

“tekat kita semua disamping menginginkan agar posisi KPUdalam laporan keuangan nantinya mendapatkan predikat WTP, entri point nya adalah bagaimana kita mengelola keuangan tanpa adanya temuan” ujarnya.

Disela pembukaan Rapat kerja tersebut, ketua KIP Aceh dan seluruh perserta yang hadir juga sempat memfadiahkan Al –Fatihah kepada Almarhum Husni Kamil Manik ketua KPU Republik Indonesia yang Wafat pada Kamis (7/7)lalu.

About KIP Aceh

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …