Monday , November 20 2017
Home / KIP Aceh / KIP Nagan Raya: Partisipasi Pemilih 85 Persen
IMG_20170218_141054

KIP Nagan Raya: Partisipasi Pemilih 85 Persen

Nagan – Partisipasi pemilih di Nagan Raya dalam Pilkada Aceh 2017, sekitar 85 persen. “Warga antusias memilih, ini lebih tinggi dari Pemilu sebelumnya,” kata M Yasin, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya.

Kondisi itu disampaikannya saat menerima kunjungan pemantauan Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi ke Nagan Raya, Sabtu 18 Februari 2017.

Yasin melaporkan sejauh ini seluruh PPK sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Sebagian besar kotak suara juga telah diantar ke kantor KIP Nagan Raya. “Rekap tingkat kecamatan dimulai kemarin dan selesai hari ini,” kata Yasin.

“Kami akan melakukan pleno tingkat kabupaten pada 22 Februari,” sambungnya.

Yasin mengakui tidak ada kendala yang berarti dalam proses pungut hitung. Semua proses Pilkada di Nagan Raya berlangsung aman, damai dan tertib. Pemilih di Nagan Raya berjumlah 119.294 orang, yang tersebar di 10 kecamatan. Ada lima pasangan calon yang maju sebagai bupati/wakil bupati Nagan Raya.

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi mengapresiasi penyelenggara, para pihak dan masyarakat Nagan Raya yang telah menjaga dan melaksanakan proses Pilkada dengan baik. “Kami memantau semua daerah kabupaten/kota untuk memastikan semua proses penghitungan suara sesuai jadwal dan berlangsung lancar,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke kantor KIP Nagan Raya, Hendra ikut melihat kotak suara yang baru disampaikan dari kecamatan. Selain itu juga memantau proses persiapan akhir berkas rekapitulasi di Kecamatan Suka Makmue, sebelum dibawa ke kabupaten. [AW | MC KIP Aceh]

Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi memantau proses di Nagan Raya
Komisioner KIP Aceh, Hendra Fauzi memantau proses di Nagan Raya

IMG_20170218_141237

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

DSC_0269

Tujuh Partai Politik lokal Mendaftar ke KIP Aceh

Komisi independen pemilihan (KIP) Aceh. Rabu 18 oktober 2017 menggelar konferensi Pers terkait status tujuh …