Sunday , February 25 2018
Breaking News
Home / KIP Aceh / KIP dan Panwaslih Koordinasi Jadwal Bimtek Terpadu Pilkada
Koordinasi KIP Aceh dan Panwaslih Aceh untuk gelar Bimtek Terpadu | Foto: AW
Koordinasi KIP Aceh dan Panwaslih Aceh untuk gelar Bimtek Terpadu | Foto: AW

KIP dan Panwaslih Koordinasi Jadwal Bimtek Terpadu Pilkada

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Panwaslih Aceh menggelar pertemuan untuk membahas agenda pelaksanaan Rapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu, tentang pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Aceh, di ruang Ketua KIP Aceh, Banda Aceh 20 Januari 2017.

Pertemuan diikuti oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi dan dua komisioner lainnya, Junaidi dan Muhammad. Sedangkan dari Panwaslih Aceh diikuti oleh Samsul Bahri (Ketua) dan Irhamsyah.

Ridwan Hadi mengatakan akan mengumpulkan dua atau tiga orang komisioner KIP Kabupaten/Kota untuk mengikuti Bimtek tersebut nantinya. Sementara Samsul Bahri menjelaskan, Panwaslih akan mengundang tiga anggota Panwaslih Kabupaten/Kota untuk agenda tersebut.

Dalam pertemuan, disepakati Rapat Bimtek Terpadu akan digelar selama tiga hari, 29 – 31 Januari 2017. Tempatnya direncanakan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. “Rundown acaranya, nanti kita bahas lagi bersama,” kata Ridwan Hadi.

Komisioner KIP Aceh, Junaidi mengatakan Rapat Bimtek Terpadu digelar bersama untuk mematangkan proses pemungutan suara dan penghitungan pada hari pemilihan, 15 Februari 2017. Selain itu juga menangani penyelesaian perselisihan jika muncul di lapangan. “Ada pemateri dari KPU dan Bawaslu yang akan hadir,” katanya.

Setelah digelar di tingkat provinsi, Rapat Bimtek Terpadu juga akan digelar di Kabupaten/Kota untuk tingkat PPK sampai ke KPPS di gampong-gampong. “Bimbingan teknis berjenjang sampai ke tingkat bawah.” [AW | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

WhatsApp Image 2018-02-11 at 10.02.49

KIP Aceh Buka Rapat Pleno rekapitulasi hasil verifikasi calon Peserta Pemilu tahun 2019

Komisi independen pemilihan telah membuka Rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil verifikasi calon partai politik …