Friday , May 25 2018
Home / KIP Aceh / KIP Aceh Verifikasi Berkas Dukungan Bakal Calon DPD
Pegawai KIP Aceh melakukan verifikasi berkas dukungan bakal Calon Anggota DPD

KIP Aceh Verifikasi Berkas Dukungan Bakal Calon DPD

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melakukan verifikasi terhadap berkas dukungan bakal Calon Anggota Dewan Perwakilah Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Aceh yang telah disampaikan sebelumnya. Verifikasi dimulai sejak 27 April sampai 10 Mei 2018.

Amatan Media Center KIP Aceh, sejumlah pegawai sekretariat sedang melakukan verifikasi KTP dukungan di Aula KIP Aceh, Senin 30 April 2018. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok saat melakukan verifikasi tersebut.

Komisioner KIP Aceh, Junaidi mengatakan verifikasi yang dilakukan meliputi beberapa hal, di antaranya adalah pemeriksaan fotocopy KTP yang disampaikan harus sesuai dengan yang tertera pada Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

Selanjutnya memastikan fotocopy KTP yang disampaikan dalam berkas dukungan adalah KTP elektronik alias E-KTP. “Juga melihat pendukung tidak ada yang PNS,” katanya.

Junaidi menambahkan, verifikasi juga melihat tidak ada dukungan ganda yang diberikan oleh satu orang, kepada dua bakal Calon Anggota DPD. Pengumuman hasil verifikasi disampaikan oleh KIP Aceh pada 11 Mei 2018 mendatang. [AW]

Verifikasi KTP3

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

12 Bakal Calon Anggota DPD Belum Penuhi Syarat Dukungan

Banda Aceh | KIP Aceh – Sebanyak 12 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) …