Home / Berita / KIP Aceh / KIP Aceh Pantau Distibusi Logistik Pilkada di Sulussalam
Foto: Turmizi

KIP Aceh Pantau Distibusi Logistik Pilkada di Sulussalam

Subulussalam | KIP Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam melakukan distribusi logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam tahun 2018, Selasa, 26 Juni 2018. Pelepasan distribusi logistik juga turut dihadiri oleh tim distribusi logistik Pilkada KIP Aceh.

“Hari ini KIP Subulussalam mulai mendistribusikan logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Nur Azizah, Kepala Bidang Keuangan, Umum, dan Logistik KIP Aceh.

Azizah menyampaikan bahwa logistik Pilkada Subulussalam didistribusikan ke 170 TPS yang tersebar di 82 desa dari 5 kecamatan Kota Subulussalam. Total pemilih di sana sesuai DPT adalah 49.748 orang. Pemilih laki-laki 24.702 dan pemilih perempuan 25.046.

Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio Septianda Djambak ikut memantau keamanan distribusi logistik tersebut. Dalam pelepasan logistik hadir Panwaslih Kota Subulussalam, pihak Kepolisian dan TNI. Kecamatan terjauh dalam distribusi adalah Kecamatan Longkip dan Rundeng.

Pilkada Aceh 2018 dilaksanakan pada 3 kabupaten/kota yaitu: Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam. Pilkada serentak digelar besok, 27 Juni 2018 di sebagian besar wilayah Indonesia.

Sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia, Pilkada serentak 2018 akan digelar pada 171 wilayah untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota. Sebanyak 17 daerah di antarannya dilaksanakan untuk tingkat provinsi. [AW|Hilda|Turmizi]