Monday , December 18 2017
Home / Nasional / KIP Aceh Lihat Penerapan RPP di KPU Gorontalo
Hendra Fauzi di KPU Gorontalo | Foto: Antara
Hendra Fauzi di KPU Gorontalo | Foto: Antara

KIP Aceh Lihat Penerapan RPP di KPU Gorontalo

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, melihat pemanfaatan dan penerapan Rumah Pintah Pemilu (RPP) yang telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

Anggota KIP Aceh Hendra Fauzi menjelaskan bahwa, pihaknya sengaja datang ke Provinsi Bali dan Provinsi Gorontalo, melihat langsung penerapan RPP, dengan melihat kearifan lokal yang dimunculkan. “Bagaimana KPU Gorontalo memaksimalkan ruangan, dan keuangan dalam penerapan RPP ini, ini yang kita lihat dari penerapan mereka,” kata Hendra Fauzi, 4 September lalu seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Dijelaskanya bahwa secepatnya pihaknya begitu tiba di Aceh, bisa langsung membuar RPP di KIP Aceh, dan memaksimalkan tempat serta anggaran yang tidak terlalu besar.

Ia menambahkan semua cara dilakukan untuk meningkatkan partispasi pemilih, termasuk RPP ini, serta pemanfaatan teknologi dengan penggunaan media sosial sebagai sarana publikasi. “Semua kegiatan KIP Aceh bisa disaksikan langsung “live streaming” diberbagai media sosial,”ujarnya.

Sementara itu anggota KPU Provinsi Gorontalo Maspa Mantulangi menjelaskan bahwa, KPU RI telah menetapkan Gorontalo sebagai pilot project dari penerapan RPP, yang telah dilaksanakan oleh KPU Provinsi sendiri, KPU Bone Bolango dan KPU Pohuwato.

“Diharapkan melalui RPP ini menjadi tempat pembelajaran serta pengenalan kepada siswa-siswa akan kepemiluan, dan juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Gorontalo,”ujarnya. [MC Kip Aceh|Antara]

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

Foto: KPU RI

KPU Ingin Hadirkan Daulat Rakyat Melalui Pendidikan Pemilih

Wakatobi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempunyai misi untuk menghadirkan daulat rakyat melalui pendidikan pemilih. …