Thursday , October 19 2017
Home / KIP Aceh / KIP Aceh Gencarkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula
IMG_4030

KIP Aceh Gencarkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bekerja sama dengan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi menggelar sosialisasi Pilkada kepada pemilih pemula di SMA Negeri 8, Banda Aceh, Kamis, 2 Februari 2017.

Sebanyak 60-an siswa kelas III SMA 8 hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SMA tersebut. Sosialisasi itu mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Pemilih Pemula Cerdas”.

Selain sosialiasi Pilkada, para pelajar juga melakukan simulasi pencoblosan dan perhitungan suara. Dalam simulasi tersebut ada KPPS, saksi, dan unsur lainnya.

Komisioner Bidang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KIP Aceh, Hendra Fauzi mengatakan, sosialisasi mengenai pemilihan kepala daerah pada 15 Februari 2017 mendatang akan terus digencarkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Aceh.

“Kita sudah hubungi beberapa sekolah untuk sosialisasi, sasaran selanjutnya ialah sekolah disabilitas, kemudian sekolah dari etnis Tionghoa. Untuk masyarakat luas kita sosialisasi juga,” kata Hendra.

KIP Aceh juga akan turun ke lima kampus di Aceh, yaitu Universitas Malikussaleh, Universitas Samudra, Universitas Teuku Umar, Universitas Almuslim, dan Unsyiah.

Ia menjelaskan, KIP Aceh gencar sosialisasi ke pelajar atau mahasiswa agar mereka tidak salah cara mencoblos sehingga suaranya tidak batal. “Sosialisasi akan terus kita lakukan hingga sebelum pemilihan,” ujarnya.

Sosialisasi pemilu bukan hanya di provinsi, namun juga dilakukan oleh KIP kabupaten/kota ke sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

Wakil Kepala Sekolah SMA 8 Banda Aceh, Samsul Bahri mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan itu, karena banyak pelajar SMA 8 di kelas III sudah bisa memilih.

“Jadi kegiatan ini bisa menambah wawasan siswa terkait pemilihan. Mereka bisa berpartisipasi dalam Pilkada nanti dengan datang ke TPS,” ujar Samsul. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

PNA

PNA dan SIRA mendaftar sebagai partai peserta pemilu

Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan partai SIRA telah mendaftarkan diri sebagai partai peserta politik untuk …