Sunday , May 28 2017
Home / KIP Aceh / Kasubbag Keuangan KIP Aceh Dilantik
img_20170106_163636

Kasubbag Keuangan KIP Aceh Dilantik

Banda Aceh – Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Darmansyah melantik Kepala Sub Bagian Keuangan Sekretariat KIP Aceh, Arfah Salwa, pada Jumat 6 Januari 2017 sore di Media Center KIP Aceh. Pelantikan itu disaksikan oleh belasan karyawan Sektretariat KIP Aceh.

Darmansyah mengatakan, Kasubbag Keuangan di KIP Aceh merupakan jabatan bersejarah, karena selama Darmansyah menjadi Sekretaris KIP Aceh, sudah tiga kali ia lantik Kasubbag Keuangan. Dua yang terdahulu sudah berprestasi dengan lulus program magister di Universitas ternama di Pulau Jawa. Ia berharap, Arfah juga menoreh prestasi nantinya.

Tahun 2017 akan menjadi tahun sibuk. Pilkada juga tinggal hitung hari. Tahapan pemilihan, kata Darmansyah,  akan membutuhkan biaya yang besar dan membutuhkan perhatian maksimal dalam menjalankan tugas keuangan.

“Dengan pengalaman dan keahlian saudari, bangunlah kerja sama agar pengelolaan keuangan berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Darmansyah usai melantik.

Ia mengatakan, mengangkat Arfah Salwa sebagai Kasubbag Keuangan karena dari segi prestasi baik dan sudah layak. Belakangan, penilaian Inspestorat KPU RI, Inspektorat Pemerintah Aceh, dan BPK menilai pengelolaan keuangan di KIP Aceh masih belum sempurna. Darmansyah berharap keuangan bisa menjadi lebih baik dengan hadirnya Arfah.

“Harapan saya, saudari bisa menjalankan tugas dengan baik. Bisa memberikan motivasi yang berhubungan dengan keuangan yang baik dan pola keuangan menjadi lebih baik.”

Kata Darmansyah, menjabat sebagai Kasubbag Keuangan di KIP Aceh tidak hanya bertanggungjawab di tingkat provinsi saja, namun juga peningkatan kapasitas pekerja keuangan di KIP kabupaten/kota.

Arfah dilantik sesuai surat Keputusan Sekretaris KIP Aceh Nomor 02/Kpts/set-Komisi Pemilihan Umum Aceh/I/Tahun 2017 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Aceh. Surat ditetapkan tertanggal 4 Januari 2017. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …