Thursday , August 24 2017
Home / KIP Aceh / Kabupaten/Kota Ini Punya Satu Bakal Calon Independen
Tambo_pilkada Aceh2017

Kabupaten/Kota Ini Punya Satu Bakal Calon Independen

Banda Aceh – Hingga hari terakhir penyerahan syarat dukungan, 10 Agustus 2016 lalu, di Kota Sabang, Kabupaten Simeulue, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Aceh Timur hanya ada satu pasangan calon (paslon) yang mendaftar melalui jalur independen.

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang yang menyerahkan dukungan lewat jalur perseorangan adalah M. Anwar – Sumardi. Mereka menyerahkan syarat dukungan berupa fotokopi KTP dan lainnya ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang pada Senin, 8 Agustus 2016.

Di Kabupaten Simeulue, hingga hari terakhir, KIP kabupaten itu hanya menerima satu bakal calon yang akan maju dari jalur independen, yaitu Fahmaulidsyah – Juli Amin Putra. Mereka menyerahkan berkas syarat dukungan fotokopi KTP sebanyak 3.000 lembar, pada Rabu, 10 Agustus 2016.

Aceh Jaya juga punya satu bakal calon jalur independen. Mereka adalah pasangan Nasri Saputra – Ipendi LD. Mereka mendatangi KIP Aceh Jaya pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Di Kabupaten Aceh Tenggara, satu-satunya bakal pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan perseorangan ialah Khujaimah Husni – Marrudin Karo-Karo. Mereka mendatangi KIP Aceh Tenggara menjelang penutupan tahapan dengan membawa tidak kurang dari jumlah minimum 6.591 lembar fotokopi KTP.

Sementara bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang menyerahkan berkas syarat dukungan perseorangan hanya Fuad Hadi dan Muhammad Arif. Mereka mendatangi KIP Aceh Barat pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Sementara di Aceh Timur, seperti diberitakan sebelumnya, hanya Ridwan Abubakar (Nek Tu) – Abdul Rani yang menyerahkan syarat dukungan fotokopi  KTP dan lainnya ke kantor KIP Aceh Timur pada 8 Agustus 2016. [Hadi|dbs| MC KIP Aceh]

 

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …