Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah
irwandi-nova

Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah

Banda Aceh – Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah menjadi bakal pasangan calon kepala daerah pertama yang mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan Aceh.

Irwandi-Nova datang ke KIP Aceh pada Rabu, 21 September 2016 sekira pukul 10.00 WIB diiringi ratusan pendukungnya. Pasangan calon ini diterima langsung oleh Komisioner KIP Aceh Ridwan Hadi (ketua), Basri M. Sabi (wakil ketua), Junaidi, Fauziah, dan Robby Syah Putra, serta Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, pasangan calon Irwandi dan Nova dinyatakan sah mendaftar sebagai calon karena sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Setelah ini, kami harapkan pasangan calon ikut pemeriksaan kesehatan yang berlangsung mulai 24 hingga 25 September. Dan tidak bisa diwakili,” kata Ridwan Hadi kepada Irwandi dan Nova.

Irwandi dan Nova maju sebagai calon melalui partai yang didukung oleh Partai Demokrat, Partai Damai Aceh, PDIP, Partai Nasional Aceh, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam konferensi pers di Media Center KIP Aceh, Irwandi berharap Pilkada 2017 berlangsung halal, aman, serta tidak menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat.

“Perlu kami tekankan bahwa kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi Aceh 2017 menadi tanggungjawab kita semua demi kesinambungan pembangunan Aceh ke depan,” kata Irwandi. “Kami berharap kontestasi pemilihan kepala daerah dapat berlangsung aman, damai, dan demokratis.” [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_0926

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu 2019

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu Komisi Independen Pemilihan (KIP) …