Monday , December 18 2017
Home / KIP Aceh / Himapol Unsyiah Bantu Sosialisasi Pemilih Pemula
Foto: Yudi | MC KIP Aceh
Foto: Yudi | MC KIP Aceh

Himapol Unsyiah Bantu Sosialisasi Pemilih Pemula

Banda Aceh – Perwakilan Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Universitas Syiah Kuala, mendatangi kantor Komisi Indepenen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 15 Desember 2016. Mereka menyerahkan piagam penghargaan kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara kedua belah pihak.

Piagam diterima oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi di ruang kerjanya. “Terimakasih telah mendukung kerja-kerja kami selama ini khususnya dalam sosialisasi Pilkada 2017,” katanya.

Fadzli Setiawan, Ketua Himpunan Himapol Unsyiah mengatakan kerjasama yang terjalin selama ini adalah sosialisasi Pilkada Aceh yang dilakukan terhadap pemilih pemula di Aceh. “Kerjasama akan terus beranjut ke depannya, seperti penyuluhan pemilih pemula yang akan digelar Januari mendatang di Unsyiah.”

Menurutnya, dalam sosialisasi Januari yang direncanakan di Gedung ACC Dayan Dawood, pihak Himapol akan mengundang 100 peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa di Banda Aceh dan Aceh Besar yang umumnya pemilih pemula. “Yang usianya 18 hingga 20 tahun, yang juga sudah memiliki KTP elektronik,” kata Fazli.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyuluhan Pemilih Pemula Himapol, Andri Susarno, mengatakan pihaknya akan terus menggelar penyuluhan terhadap pemilih pemula. “Pemilih pemula itu masih awam, lewat sosialisasi kami dapat memberikan simulasi dan pemahaman terkait pemilihan nanti,” katanya.

Dia berharap, dengan kehadiran sosialisasi seperti ini, pemilih pemula menjadi paham terhadap hak yang akan digunakannya saat memilih. Sehingga tidak hanya mementingkan siapa calonnya, namun mampu menjadi pemilih yang cerdas. [Aprizal | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_0926

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu 2019

KIP Aceh Gelar Rapat Pelaksanaan Verifikasi Faktual untuk Calon Peserta Pemilu Komisi Independen Pemilihan (KIP) …