Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Enam Pasang Bakal Calon Independen Mendaftar ke KIP Abdya
surat KIP

Enam Pasang Bakal Calon Independen Mendaftar ke KIP Abdya

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya mencatat sebanyak enam pasang bakal calon dari jalur independen telah menyerahkan syarat dukungan berupa fotokopi KTP hingga hari terakhir tahapan tersebut, pada Rabu, 10 Agustus 2016.

Diberitakan kip-acehbaratdaya.go.id, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar ialah Maidisal Diwa dan Ruslan. Mereka menyerahkan syarat dukungan sebanyak 6.495 lembar fotokopi KTP pada Sabtu, 6 Agustus 2016 pukul 9.40 WIB beserta tim sukses dan pendukung.

Masih pada hari yang sama, paslon kedua yang mendaftar ialah Zainal Arifin dan Said Azhari. Mereka datang pada pukul 14.00 WIB diiringi tim sukses dan pendukung. Paslon itu menyerahkan dukungan sebanyak 5.855 lembar fotokopi KTP.

Besoknya, pada Minggu, 7 Agustus 2016, paslon yang menyerahkan syarat dukungan ialah Muazam dan Hermansyah, yang mendatangi Kantor KIP Abdya sekira pukul 11.10 WIB. Muazam-Hermansyah bersama pendukungnya menyerahkan dukungan sebanyak 7.248 lembar fotokopi KTP.

Di hari terakhir, Rabu 10 Agustus 2016, KIP Abdya menerima penyerahan berkas syarat dukungan dari dua pasangan calon. yaitu AKBP Hasbi M. Saleh-Tgk. T Alamsyah Yusfa yang menyerahkan berkas dukungan pada Rabu pagi dengan membawa 4.825 fotokopi KTP.

Sementara satu paslon lagi, Tgk. Muhammad Qudusi Syam Marfaly–Burnisal bersama rombongan mendatangi KIP Abdya sekira pukul 12.10 WIB dan menyerahkan 4.950 lembar fotokopi KTP dukungan.

Seperti diberitakan Serambi Indonesia, kedua paslon itu disambut langsung oleh Ketua KIP Abdya, Elfiza didampingi para Komisioner dan Ketua Panwaslih Abdya, Idris beserta anggota Panwaslih Abdya.

Sebelumnya, paslon Kapten (Purn) Junaidi-Masrizal menyerahkan kembali fotokopi KTP dukungan ke KIP Abdya sebanyak 5.257 lembar fotokopi KTP. Sebelumnya, KIP Abdya mengembalikan berkas fotokopi KTP dukungan paslon Junaidi-Masrizal untuk dilakukan perbaikian. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …