Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / KIP Aceh / Di Daerah Ini, Hanya Dua Pasang Calon Independen Mendaftar
kop

Di Daerah Ini, Hanya Dua Pasang Calon Independen Mendaftar

Banda Aceh – Di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Tengah, Kota Langsa, dan Kabupaten Aceh Tamiang, hanya ada dua pasang bakal calon yang mendaftar melalui jalur independen di masing-masing kabupaten/kota tersebut.

Hingga hari terakhir penyerahan syarat dukungan bagi jalur perseorangan, hanya tiga paslon bupati dan wakil bupati Nagan Raya yang menyerahkan berkas syarat dukungan berupa fotokopi KTP ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya.

Mereka ialah Faisal A Qubsy – Mustafar Cut Ali dan Nurchalis – Suyanto serta Muhammad Zahed – Samsul Bahari. Ketiga pasangan calon ini telah menyerahkan berkas syarat dukungan minimal berjumlah 4.977 lembar fotokopi KTP yang tersebar minimal 50 persen dari jumlah keseluruhan kecamatan di Nagan Raya.

Situs rakyataceh.co pada Sabtu, 6 Agustus 2016 memberitakan, pasangan calon Faisal A Qubsy dan Mustafar Cut Ali menyerahkan dukungan fotokopi KTP sebanyak 5.959 lembar ke KIP Nagan Raya.

Sedangkan paslon Nurchalis – Suyanto beserta pendukungnya mendatangi Kantor KIP Aceh pada Senin, 8 Agustus 2016 siang, dengan menyerahkan 8.000 lembar fotokopi KTP.

Sementara itu, di Kabupaten Aceh Tengah, dua pasangan calon yang mendaftar ialah Saiful Efendi berpasangan dengan Mansur Hariyanto dan Nuzuli berpasangan dengan Armas.

Pasangan calon Nuzuli – Armas menyerahkan berkas dukungan pada hari terakhir penyerahan syarat dukungan sekira pukul 13.00 WIB, ke Kantor KIP Aceh Tengah. Mereka menyerahkan sebanyak 6.626 lembar fotokopi KTP dukungan.

“Pada 10 Agustus, penyerahan berkas dukungan untuk bakal calon perorangan kita tutup, dan hasilnya hanya ada dua pasangan,” kata Marwan, Ketua KIP Aceh Tengah, seperti diberitakan goaceh.co.

Di Kota Langsa, hingga hari terakhir penyerahan syarat dukung paslon perseorangan, hanya ada dua paslon yang mendaftar sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa pada Pilkada 2017 mendatang.

Dirilis dari kanalaceh.com, Ketua Komisioner KIP Kota Langsa, Agusni menyebutkan, dua paslon tersebut ialah Asy’ari – T Muhammad Nurdin dan Syaifuddin H Amin – Khairul Anwar.

Paslon Asy’ari dan T Muhammad Nurdin menyerahkan fotokopi KTP dukungan sebanyak 6.999 lembar kepada KIP Kota Langsa pada Senin, 8 Agustus 2016. Sedangkan Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar menyerahkan sebanyak 5.506 lembar fotokopi KTP dukungan kepada KIP Kota Langsa pada Rabu, 10 Agustus sekira pukul 15.30 WIB.

Sedangkan di Aceh Tamiang, hanya ada dua paslon yang mendaftar lewat jalur independen, yakni Iskandar Zulkarnain-Ahmad Aside dan Lukmanul Hakim-Abdul Manaf.

Ketua KIP Aceh Tamiang, M. Alhamda, kepada lintasatjeh.com, Kamis, 11 Agustus 2016, menjelaskan, paslon Iskandar Zulkarnain-Ahmad Asadi telah menyerahkan salinan KTP sebagai syarat dukungan sebanyak 9.580 lembar pada Minggu, 7 Agustus 2016.

Sementara pasangan Lukmanul Hakim-Abdul Manaf menyerahkan 8.612 salinan KTP dukungan kepada KIP Aceh Tamiang pada Rabu, 10 Agustus 2016.

“Hasil penghitungan kami bahwa jumlah fotokopi KTP dan sebaran yang diserahkan oleh kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang telah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan,” jelas Alhamda. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6019 (Large)

Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Sekretariat KIP Aceh

Guna memberikan motivasi PNS dalam meningkatkan Kinerja dan mendorong PNS untuk menunjukkan prestasi kerja secara …