Tuesday , September 26 2017
Home / KIP Aceh / Daftar Pilkada, Muzakir Manaf-TA Khalid Bawa Bendera Besar
muzakir

Daftar Pilkada, Muzakir Manaf-TA Khalid Bawa Bendera Besar

Banda Aceh – Muzakkir Manaf dan TA Khalid resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada 2017. Mereka mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Kamis, 22 September 2016 sekira pukul 10.30 WIB dengan iringan ratusan partisannya.

Selawat badar dan bendera Partai Aceh ukuran raksasa memayungi pasangan itu ketika berjalan ke depan pintu masuk Kantor KIP Aceh. Bendera itu diarak oleh puluhan pendukung pasangan ini.

Saat mendaftar, Muzakir yang akrab disapa Mualem mengenakan baju gamis hitam dan TA Khalid memakai gamis putih. Mereka juga memakai surban.

Ketua KIP Aceh dan komisioner menyambut langsung kedatangan Mualem-TA Khalid. Penyerahan syarat pendaftaran calon kepala daerah kemudian berlangsung di Aula KIP Aceh.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menyatakan pendaftaran Mualem-TA Khalid sah karena sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Ia juga memberitahu kepada pasangan calon mengenai pemeriksaan kesehatan dan uji baca Alquran.

“Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin tanggal 24 sampai 25 September 2016. Ini tidak bisa diwakilkan,” kata Ridwan Hadi kepada pasangan calon. Sedangkan tes baca Alquran dilakukan pada 28 September 2016 di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Muzakkir dan TA Khalid maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dengan usungan Partai Aceh, serta didukung PBB, PKS, Gerindra, dan PAN.

Saat memberikan keterangan pers di Media Center KIP Aceh, Muzakir Manaf mengatakan siap bertanding dengan secara damai bersama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh lainnya yang juga ikut Pilkada 2017.

“Kita harapkan di lapangan normal-normal saja, tidak ada yang bersinggung, fitnah,” kata Mualem kepada wartawan. “Kita sarankan, supaya kekerasan, kegaduhan, perkelahian kita jaga bersama supaya tidak ada lagi pertumpahan darah,” tambahnya. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_6074 (Large)

Rapat Koordinasi Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran Logistik Pemilu Tahun 2019

Komisi Independen Pemilihan Aceh melakukan Rapat Koordinasi¬† Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran Logistik Pemilu Tahun 2019 …