Tuesday , October 24 2017
Home / KIP Aceh / Calon Kepala Daerah Tuntaskan Tes Kesehatan
Salah satu ruang pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di RSUZA Banda Aceh [Foto: Hadi]
Salah satu ruang pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di RSUZA Banda Aceh [Foto: Hadi]

Calon Kepala Daerah Tuntaskan Tes Kesehatan

Banda Aceh – Sebanyak tujuh calon kepala daerah/wakil menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Minggu, 25 September 2016. Mereka menjalani pemeriksaan berupa fisik, urin, dan psikologi.

Ketujuh kepala daerah/wakil tersebut ialah pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Zaini Abdullah – Nasaruddin dan Abdullah Puteh – Sayed Mustafa. Kemudian salah satu paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Singkil, dan salah seorang calon Wali Kota Langsa. “Semua pemeriksaan kesehatan di-full-kan hari ini,” kata Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi KIP Aceh, Fauziah di RSUZA.

Dia menambahkan, ada satu calon dari Aceh Barat Daya (Abdya) yang belum berhadir karena sedang menjalani perawatan di Jakarta. Setelah dikonfirmasi, akan diberikan tenggang waktu sampai besok.

Menurutnya pengumuman tes kesehatan akan diumumkan oleh pihak RSUZA kepada KIP Aceh pada 27 atau 28 September 2016, setelah itu hasil akan disampaikan kepada pasangan calon.

Sebelumnya pada Sabtu, 24 September 2016, pasangan calon dari kabupaten/kota yang mengikuti tes kesehatan sebanyak 86 pasangan plus empat pasangan calon gubernur/wakil gubenur. Selebihnya mengikuti tes hari ini, dari jumlah total 88 pasangan calon dari kabupaten/kota dan enam paslon untuk gubenur/wakil gubenur.

Pemeriksaan kesehatan ini juga mendapat pengawalan dari Polresta Banda Aceh. Tidak kurang dari 60 personel Polresta ke kerahkan untuk kegiatan ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin di RSUZA mengatakan, pengamanan penting dilakukan untuk kenyamanan pemeriksaan kesehatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Hadi|MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

PNA

PNA dan SIRA mendaftar sebagai partai peserta pemilu

Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan partai SIRA telah mendaftarkan diri sebagai partai peserta politik untuk …