Tuesday , May 23 2017
Home / KIP Aceh / Arakan Si Tambo Sita Perhatian Warga Langsa
Foto: Hadi
Foto: Hadi

Arakan Si Tambo Sita Perhatian Warga Langsa

Langsa – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo tiba di Kota Langsa pada Kamis, 12 Januari 2017. Penyerahan Si Tambo dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur ke KIP Langsa berlangsung di Lapangan Merdeka, Langsa Kota.

Tarian tradisional saman gayo menjadi tarian penyambut maskot Pilkada Aceh, Si Tambo saat tiba di Lapangan Merdeka. Tarian yang dipentaskan belasan santri Madrasah Ulumul Quran Langsa membuat proses penyerahan Si Tambo ke KIP Langsa meriah. Forkopimda Langsa ikut menyaksikan kegiatan itu.

Si Tambo kemudian parade keliling Kota Langsa sekitar pukul 14.30 WIB untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017. Warga antusias menyaksikan pawai Si Tambo di gampong-gampong.

Seraya diarak, KIP Langsa berorasi melalui pengeras suara tentang pemilihan kepala daerah pada 15 Februari 2017 mendatang. Warga yang sedang berada di warung kopi, balai, dan TPA terlihat mengalihkan pandangannya ke arah rombongan KIP Langsa dengan pengawalan polisi.

Aceh dulu, kata Komisioner Bidang Sosialisasi dan SDM KIP Langsa, Kasrun, tambo merupakan alat yang digunakan untuk memanggil masyarakat. Tambo yang kemudian menjadi maskot Pilkada Aceh dinilai tepat dari filosofinya.

Ia berharap pemilih di Langsa cerdas, bukan memilih karena uang atau saudara. “Tapi memilih untuk perbaikan Kota Langsa ke depan,” ujar Kasrun.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Langsa, Suriyatno mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan proses Pilkada dengan baik.

Ia berpesan agar masyarakat menjadi pemilih yang aktif dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang program yang ditawarkan calon dan harus cerdas dengan menjaring dengan seksama setiap informasi yang didapat.

“Masyarakat juga jangan terprovokasi oleh hasutan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. Suriyatno berharap, masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah 2017 ini. [Hadi | MC KIP Aceh]

About Media Center

"Melayani Rakyat menggunakan Hak Pilihnya".

Check Also

IMG_20170406_082750

Inilah para Juara Lomba Jurnalistik Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh – KIP Aceh mengumumkan para peraih juara pada malam Anugerah Jurnalistik Pilkada Aceh, …